Rabu, 10 Desember 2008

Contoh Iklan institusional Advertising 1

Coca Cola Luncurkan Tagline Iklan Baru


Coca-Cola, yang telah dikenal di Indonesia sejak 1927, mengumumkan penggunaan tagline iklan baru ini di Jakarta pada hari Kamis (4/1). Secara konsep, pesan kampanye ini merupakan kelanjutan dari tema "Segarnya Mantap Itu Coca-Cola" yang diluncurkan pada awal 2004 lalu.

Semboyan "Hidup Ala Coca-Cola" ini merupakan adaptasi dari kampanye Coca-Cola secara global yang pertama kali diluncurkan pada bulan Maret 2006 lalu di Atlanta Amerika Serikat dengan nama "The Coke Side Of Life".

"Peluncuran kampanye komunikasi baru ini didasari pengamatan terhadap konsumen remaja Indonesia yang melihat bahwa berbagai situasi sulit akhir-akhir ini tak seharusnya menghalangi remaja untuk tetap bisa mengedepankan sikap positif dalam kehiidupan sehari-hari," ujar Adhita Idris, Merketing Manager Cola and Teas PT Coca-Cola Indonesia.

Adhita menjelaskan semboyan "Hidup Ala Cola-Cola" berarti memilih untuk melihat kehidupan dari sudut pandang yang positif dan memilih bersikap optimistis. Ini merupakan sebuah ajakan bagi kaum muda khususnya untuk mengambil pilihan-pilihan sederhana dalam kehidupan yang sering dipandang sebagai hal rumit.

"Sebagai contoh mudah, saat menghadapi kemacetan lalu lintas, kita bisa menyikapinya dengan hal positif seperti mendengar musik ketimbang memaki-maki orang lain," terang Adhita.


Tingkatkan penjualan

Dengan kampanye iklan baru ini, Adhita tak menyangkal jika pihaknya berharap tahun ini angka penjualan minuman ringan yang diproduksi di 11 pabrik pembotolan di Indonesia ini akan meningkat.

"Kampanye ini memang salah satu bagian dari aktivitas penjualan. Kami tentu mengharapkan adanya kenaikan angka penjualan. Apalagi dalam 6 bulan terakhir, penjualan kami bagus sekali," terang Adhita tanpa mau merinci besar angka kenaikannya.

Lebih lanjut Adhita menambahkan, peluncuran kampanye komunikasi ini akan ditindaklanjuti dengan penayangan iklan di berbagai media, poster-poster, billboard, billboard berjalan, selain juga desain baru pada kemasan Coca-Cola. Untuk memeriahkan peluncuran kampanye komunikasi ini akan digelar pula acara "Positifiesta" pada tanggal 7 Januari di Plaza Barat Kompleks Gelora Bung Karno.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar